VIDEO DENSUS 88

Loading...

Densus 88 Amankan Peralatan untuk Merakit Bom di Pondok Kopi

Densus 88 Amankan Peralatan untuk Merakit Bom di Pondok Kopi
E Mei Amelia R - detikNews


Jakarta - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror terus menyisir lokasi-lokasi penangkapan terduga teroris. Di lokasi penangkapan di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Densus mengamankan peralatan untuk merakit bom.

"Ada beberapa bekas untuk itu, beberapa alat yang ada kaitannya untuk kegiatan pembuatan bom itu seluruhnya diambil," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman kepada wartawan, Kamis (21/4/2011).

Hal itu diungkapkan Kapolda di sela-sela kunjungannya ke Gereja Katedral, Jl Ir H Juanda, Kelurahan Pasarbaru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Namun, lanjutnya, di lokasi tersebut, tim tidak menemukan adanya bom seperti yang ditemukan di Jalur Pipa Gas (JPG) Summarecon Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolda mengungkapkan, tim Densus 88 terus menyisir sejumlah lokasi yang disebut oleh para terduga teroris yang sudah tertangkap itu.

"Masih disisir semua, bekas-bekas yang ditangkap kemarin, dikembangkan terus dan menyebut temapt-tempat lain," katanya.

Sebelumnya, tim menangkap 4 terduga teroris di Desa Rawa Wadas RT 1/03, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Keempat pria yang ditangkap itu merupakan kelompok teroris bom buku.